CORETAN TANGAN TUHAN

Posted: Maret 29, 2012 in Uncategorized

Hari Senin merupakan hari yang sangat mengejutkan, syok berat. Senin tanggal 26 Maret 2012. Tepat pukul 11.00 saya dipanggil oleh Head of Dairy Farm Greenfields di kantornya. Wah ada apa ini??? Dalam pikiran saya, mungkin saya dikeluarkan (seneng banget), atau menanyakan special assesment (padahal saya malas buat tugas inih). Dan ternyata, tak disangka-sangka……

“”PAULINA, KAMU DITUNJUK OLEH PERUSAHAAN SEBAGAI NOMINASI DALAM PROGRAM OHIO. KAMU NANTI AKAN MENYUSUL PAK DONI, JIKA BERJALAN LANCAR BULAN MEI 2012 KAMU BERANGKAT. DISANA KAMU BISA BELAJAR LEBIH BANYAK, KAMU DISANA AKAN BELAJAR SELAMA SATU TAHUN,,,,”” MR. HERU SAID..
Damnn… oh no,, mimpi apa gw semalem dah. Dapet tawaran seperti ini. Sumpah gak ada sama sekali keinginan ke amerika sebagai kandidat dari perusahaan. Padahal mah, berpikir gimana caranya keluar, malah ditawari seperti ini. Bingung, senang, sedih, syok, takut semua campur aduk.. apalagi ditambah harus menjawab hari itu juga. Untungnya saya bisa bernegosiasi untuk mengulur waktu. Wah, serasa mimpi. Bener gak sih ini?? Ato hanya trik perusahaan untuk mengikat saya supaya tetap bergabung di perusahaan ini. Langsung sigap, saya menelpon keluarga. Dan dengan percaya diri mereka ya sudah berangkat aja sana… huaaaa,,, parah dah…. gw belum siap dengan semua inih..

Memang belum banyak orang yang tahu tentang hal ini. Jika mereka tahu mungkin mereka akan mencela, ato kaget. Padahal saya masih training, mengapa gak MT 1, padahal mereka lebih berkompeten dalam hal ini dan satu lagi mereka sudah menjadi karyawan tetap. Mungkin hanya satu pertanyaan yang selalu ada di pikiran saya MENGAPA HARUS SAYA YANG DIBERI TAWARAN SEPERTI INI????

Semalaman gak bisa tidur, memikirkan jawabannya. Mungkin saya senang bisa ke amerika dan menambah pengalaman saya tapi disatu sisi ada hal yang membuat saya berat pergi dari sini adalah ikatan dinas yang ditambah. Hadoh, hadoh,hadoh bisa TUA DI GREENFIELDS nih..
Malam itu, yang kulakukan hanya berdoa meminta petunjuk kepada Tuhan. Sumpah gw kayak orang linglung, bingung, stress. Ternyata keesokan harinya kerja gak bener, gak fokus. Dan mereka terus meminta CV saya dan akhirnya saya kirimkan CV saya kepada bossku.
Tepat hari rabu saat saya akan mengikuti training. Ternyata bos saya memberikan pesan untuk menghadap Head of unit. Ternyata hari yang dinantikan datang juga, penentuan jawaban untuk kelanjutan proses Program OHIO. Saya masuk keruangan dengan pikiran yang masih bingung. Sumpah sampai di tempat duduk aja masih bingung mau jawab apa… hingga akhirnya saya mengajukan pertanyaan yang bisa meyakinkan saya akan apa yang saya jawab. Ternyata head of unit memberikan kebijakan tentang ikatan dinasku. Ternnyata tidak seburuk yang saya bayangkan.
Mr. Heru said, Okey ikatan dinas sebagai MT kamu dicancel digantikan dengan ikatan dinas….. wah saya akhirnya menjawab dengan ragu-ragu, saya akan mencoba…

Mungkin ini adalah jawaban doa saya selama ini.Tuhan sedang merancang masa depanku tetapi mudah-mudahan keputusan ini merupakan Kehendak-Mu ya Tuhan sehingga ke depannya kami diberi kemudahan…ini merupakan CORETAN TANGAN TUHAN UNTUK ANAKNYA…

Komentar
  1. lutfi afifah mengatakan:

    ulin, will you go to usa for internship for a year?? senangnyaa🙂
    kakak kls ku ada di florida lin…
    buat yang kalimat TUA DI GREENFIELDS gw ngakak abis lin..😀
    KOCAK..
    GOOD LUCK YA LIN.. proud having friend like you.🙂

    • paulinayuniarsih mengatakan:

      yes. i will go to florida end of may.. i expect can walk on my dream place for one year…. who’s your senior???? Where’s florida?? maybe i meet your senior and reunion… hahahhaaa.. when you join in there???? i still wait u.. hahha

  2. lutfi afifah mengatakan:

    Namanya kak Alghienka Defaosandi.. ni link fb nya https://www.facebook.com/tehgelasaja
    dia kerja di Glades. Di Jupiter Florida.
    @alghienka –> twitternya
    your dream place? mana lin? kutub?? wkwkk…
    Im going to work first and hope the company send me to other country.. linn..🙂 just like u..
    :*

Tinggalkan Balasan

