Coretan Hidup 1..

Posted: Juni 24, 2015 in Uncategorized

Hi Lama sudah tidak coret coret di lembaranku yang sudah kusam. Yah mari kita awali dengan tahun 2015. Ada apa dengan 2015.? Hua ternyata keputusan besar yang sudah diambil oleh aku. Pindah kerja, belum siap rasanya. Masih zona nyaman di malang tapi kok semakin lama tidak betah. Akhirnya berani juga deh keluar. yeyeye. tahun baru, kerjaan baru, gaji baru… uppzzz. yg itu disensor.. heehe.. yah berharap ada rencana Tuhan yang baru di tahun ini untuk hidupku.

Januari 5, 2015 Waktunya berpetualang. gak tanggung tanggung nih, jebolan Florida keterima sebagai manager breeding project di Wellard Rural Philippines. Siapa yang gak kenal Wellard.? Perusahaan yang mendunia kan.. hehhe hati senang dikala kerja sambil travelling.. hehehehe…

 

Philippina negaranya unik sih, karena jika saya lihat kembali seperti berkaca Jakarta era 1980an… hemmm,,mikir perasaan aku lahir tahun 1989 deh.. hahhaa tenang itu menurut opini orang2.. hehehe.. Senang bisa kenal orang Philippina yg ramah, baik hati, kadang ada yang jahat juga sih… Bangunan yang lucu, alat angkutan yang lucu, semuanya serba unik. Tak perlu butuh waktu lama untuk beradaptasi secara makannnya sama yaitu makan nasi. Yang gak kalah serunya ya ada warung, pasar becek, jualan sayuran, jualan ikan. hehehe.. jadi yah gampang aja. Aku diem aja sudah seperti orang philippino. hehehe…

Yang paling susah yaitu bahasa tagalog dan bahasa lokal. kenapa yah kok aku gak ada niat sama sekali belajar bahasa lokal sini. Memang gaya ulin ini, sok bicara pakai english.. hahahhaaa

Bulan demi bulan dilewati saat ini bulan juni 24, 2015. ternyata sudah 6 bulan yah aku bolak balik Jakarta-philippine… hehehe ada suka ada duka. Kadang kangen rumah, kadang kangen hang out sama teman. ya segala sesuatu di dunia ini ada risiko dari setiap keputusan yang kamu ambil. Saya percaya kalau Tuhan selalu menggandeng tangan saya baik dalam suka maupun duka.  hemmee holy banget yah…

 

Selama 6 bulan disini, saya melewatkan hari spesial di sini yaitu hari ulang tahunku yang ke 26. Sebenarnya ya saya sedih tidaj bisa merayakan bersama keluarga, teman. Yah, saya selalu punya second family yaitu pekerjaku. Yah, dibilang buat pesta tidak terlalu besar bisa dikatakan syukuran karena saya lebih senang dengan syukuran dari pada pesta hura2.. Satu pelajaran penting yang bisa saya ambil adalah selaku berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan. Satu hal lagi bahwa jika kamu mau dihargai hargailh orang lain. Tidak ada satupun pekerjaku yang tidak mengucapkan selamat ulang tahun. Begitu terharunya saya seorang pekerja buruh yang biasanya malas untuk mengucapkan terima kasih. Disitulah saya merasa bangga, dan sangat menghibur diri..

 

Banyak hal pengalaman hidupku disini, pastinya cerita ini masih bersambung yah.. see you next written.. hehehehe…

Komentar
  1. Lutfi Afifah mengatakan:

    Selamat ulang tahun ulinn… semoga di tahun tahun mendatang cerita nya sudah tidak sendiri lagi. hahaaa…. semoga sehat selalu.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s